Site icon BAJO.id

Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan dari Bisnis Online

Kepercayaan pelanggan itu sesuatu yang sangat penting dalam berbisnis dan harus terus dibangun dan harus terus dijaga. Kepercayaan pelanggan yang buruk dapat mempengaruhi citra dari bisnis Anda, bahkan bisa membuat bisnis Anda gulung tikar.

Ketika dunia bisnis sudah merambah ke dunia digital, membuat banyaknya kasus penipuan yang menyebabkan kepercayaan pelanggan Anda menurun dan dapat menghambat pertumbuhan bisnis Anda. Sehingga, membuat sebagian masyarakat masih enggan membeli sesuatu melalui internet. Munculnya platform ecommerce seperti Tokopedia dan Bukalapak sedikit mengembalikkan kepercayaan pelanggan untuk membeli barang di internet. Dengan teknologi sebagai perantara yang menjembatani pelanggan dan pembeli, menyebabkan kecurangan dapat diminimalisir. 

Masalahnya, bagaimana untuk pelapak atau pedagang baru di internet, untuk bisa meraih kepercayaan pelanggan? Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan,

  • Baik di platform ecommerce maupun toko online Anda sendiri, produk yang Anda jual sebaiknya ditampilkan secara detail, baik pada foto maupun deskripsinya. Anda juga bisa belajar dasar-dasar fotografi untuk produk agar mampu menghasilkan foto produk yang baik. Usahakan agar foto produk yang diupload tak hanya menampilkan satu sisi saja, namun bisa terlihat dari berbagai sisi. Ini akan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan. 
  • Berikan garansi untuk pelanggan Anda. Ada berbagai macam bentuk garansi yang bisa Anda berikan seperti, memberikan paket pengiriman bergaransi untuk barang-barang yang tertentu, atau bisa juga memberikan jaminan uang kembali jika produk yang dikirim tidak sesuai dengan apa yang diinginkan pelanggan. Dengan adanya garansi ini dapat memperkuat kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda.
  • Sediakan beberapa metode pembayaran. Memberikan beberapa pilihan pembayaran kepada konsumen bisa jadi menambah kepercayaan konsumen kepada Anda. Tidak hanya melalui ATM atau eBanking saja, kini sudah platform yang bisa membantu untuk memudahkan proses pembayaran.
  • Lakukanlah komunikasi yang baik dengan pelanggan Anda. Biasanya sebelum pelanggan Anda membeli produk Anda, mereka akan bertanya-tanya kepada Anda tentang produk-produk yang Anda tawarkan. Layanilah pelanggan Anda dengan sopan, jangan buat pelanggan Anda tidak nyaman ketika berkomunikasi dengan Anda.

Nah, dengan mengikuti tips tersebut dijamin Anda akan memiliki kepercayaan pelanggan yang bagus, dan juga agar bisnis Anda bisa terus berkembang dengan cepat dan aman, Anda dapat bergabung dengan LedgerNow. LedgerNow siap untuk membantu bisnis Anda agar bisa membangun hubungan yang kuat dengan mitra Anda, dan memiliki integrasi yang lancar dengan jaringan yang sangat aman.

Sumber: https://elshinta.com/news/155364/2018/09/12/cara-mendapatkan-kepercayaan-pelanggan-di-bisnis-online

Exit mobile version